Kebijakan Waktu Istimewa

Dispensasi Jam Masuk Sekolah

Sekolah Kembang akan memberikan dispensasi jam masuk sekolah apabila di pagi hari terjadi hal-hal luar biasa berikut ini: 


1. Terjadi banjir di satu atau lebih daerah berikut ini:  Jalan Bank, Bangka, Prapanca, Kemang Timur, Pasar Jagal, Pondok Jaya, Kemang Raya, Pejaten, Ampera, Kemang Selatan.

2. Terjadi kebakaran di satu atau lebih daerah berikut ini: Jalan Bank, Bangka, Prapanca, Kemang Timur, Pasar Jagal, Pondok Jaya, Kemang Raya, Pejaten, Ampera, Kemang Selatan.

3. Terjadi penutupan jalan di satu atau lebih daerah berikut ini:  Jalan Bank, Bangka, Prapanca, Kemang Timur, Pasar Jagal, Pondok Jaya, Kemang Raya, Pejaten, Ampera, Kemang Selatan.

4. Terjadi kecelakaan lalu lintas di satu atau lebih daerah berikut ini : Jalan Bank, Bangka, Prapanca, Kemang Timur, Pasar Jagal, Pondok Jaya, Kemang Raya, Pejaten, Ampera, Kemang Selatan.

5. Terjadi kerusuhan atau demonstrasi di satu atau lebih daerah berikut ini : Jalan Bank, Bangka, Prapanca, Kemang Timur, Pasar Jagal, Pondok Jaya, Kemang Raya, Pejaten, Ampera, Kemang Selatan.

6. Pemerintah daerah atau pemerintah pusat memberlakukan keadaan darurat, contohnya : Jakarta Darurat Banjir pada Januari 2013 selama satu minggu.

Dispensasi jam masuk sekolah ini akan kami umumkan melalui surel sekolah atau berita berantai kepada orang tua murid.

Sekolah Kembang akan senantiasa memantau keadaan lalu lintas dan cuaca daerah-daerah tersebut sejak pukul 06.00 pagi sehingga dapat memberikan keputusan yang akurat dan tepat waktu bagi murid dan orang tua murid Sekolah Kembang. Dengan senang hati kami akan menerima informasi dari Bapak/Ibu mengenai kejadian luar biasa di daerah seputar akses masuk Sekolah Kembang.


Hubungi kami di WA 0877-536-226-44 apabila Bapak/Ibu mendapati salah satu dari keadaan di atas.

Sholat Jumat

Murid laki-laki di TK & SD Kembang diizinkan untuk melaksanakan Sholat Jumat di luar sekolah setiap hari Jumat. Peraturan mengenai pelaksanaan Sholat Jumat adalah sebagai berikut :
  1. Orang tua wajib mengirim surat pemberitahuan bahwa anaknya akan mengikuti Sholat Jumat kepada wali kelas. Satu surat pemberitahuan berlaku untuk satu kali Sholat Jumat. Untuk alasan keamanan, wali kelas tidak akan memberikan izin untuk keluar sekolah tanpa izin tertulis dari orang tua.
  2. Orang tua harus mencantumkan nama pendamping anak selama Sholat Jumat.
  3. Izin keluar sekolah untuk melakukan Sholat Jumat berlaku selama 1 jam (60 menit) terhitung sejak anak keluar dari lingkungan sekolah.
  4. Pendamping/Penanggungjawab anak/kelompok anak yang sholat Jumat akan mengisi buku tamu di meja resepsionis saat menjemput dan mengantar anak kembali ke sekolah.
  5. Anak diharapkan makan siang sebelum sholat Jumat.